Tuesday 15 March 2016

USG 4D Murah di Yogyakarta

Bagi para wanita yang kini tengah menjalani masa-masa kehamilan tentunya seringkali dilanda rasa khawatir mengenai kondisi bayi yang dikandungnya, apakah bayi saya sehat?, apakah bayi saya normal?, pertanyaan tersebut adalah pertanyaan yang kerap muncul dalam benak ibu hamil.
Periksa rutin setiap satu bulan sekali adalah cara wajib yang dilakukan oleh ibu hamil untuk mengikuti dan mengetahui perkembangan bayi yang dikandungnya. Hal tersebut bisa dilakukan di dokter kandungan atau pun bidan yang dipilih dan dipercayakan untuk mengetahui perkembangan bayinya.
Kini, semakin maju nya zaman, telah muncul alat-alat modern yang dibuat untuk mengetahui perkembangan bayi di dalam kandungan. Hal ini tentunya sangat bermanfaat untuk memantau pertumbuhan bayi di dalam kandungan, dapat mengetahui kelainan yang terjadi pada bayi sejak dini.
jika dilihat dari fungsi dan kegunaan USG 4D, dengan biaya yang sedikit lebih mahal dari USG biasa, bisa dikatakan sangatlah menguntungkan.
Dari pengalaman yang saya alami, mengingat ini anak pertama bagi saya sehingga saya sangat berhati-hati dan khawatir dengan kondisi bayi saya, hal ini sangat wajar terjadi pada semua ibu hamil. Saya menjalani USG sejak kandungan memasuki 4bulan, saya melakukan USG non 4D.<br />
Suami saya meminta untuk melakukan USG 4D bukan semata-mata untuk mengetahui wajah sang buah hati, melainkan untuk mengetahui perkembangan secara detail dan mengetahui seandainya terjadi kelainan pada bayi.
Dari banyak RS, RSKIA, RSB dan Lab di Yogyakarta, dengan mencari informasi by internet dan by phone, informasi harga dan fasilitas yang saya kumpulkan dan dapatkan di RSB Rachmi yang menyediakan USG 4D dengan harga sangat terjangkau dengan menawarkan diskon Rp 360.000,-. Saya menghubungi RSB Rachmi untuk menanyakan informasi seputar USG 4D. Dari informasi yang saya dapatkan, USG 4D dilakukan minimal dengan UK 27week. RSB Rachmi beralamat di Jl. KH Wachid Hasyim No.47, ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55262. Saya memutuskan untuk melakukan USG 4D dengan UK 29week oleh Dr.Irfan Rahmatullah, Sp.OG. Fasilitas yang didapatkan USG 4D di Rachmi antara lain, CD dan print foto. Dari USG tersebut saya mengetahui bahwa anak yang saya kandung terlilit tali pusar dan tali pusar yang melilit pun bisa diketahui jumlahnya berapa kali lilitan. Dan untungnya, tali pusar yang melilit di leher sebanyak satu kali sehingga proses kelahiran bisa dilakukan dengan normal tetapi harus didampingi dokter. Jika terlilit tali pusar sebanyak 3 kali maka proses persalinan harus dilakukan dengan proses persalinan caesar. Berikut adalah hasil gambar dari USG 4D



Dari hasil USG sangat terlihat jelas bahwa pada leher bayi terdapat lilitan tali pusar sebanyak lilitan. Untuk mengantisipasi bertambahnya lilitan tali pusat yang tidak diketahui, maka dokter menyarankan untuk melakukan USG 4D kembali pada UK 36week.
Saya dan suami memutuskan untuk melakukan USG 4D kembali pada saat UK 34week. Saya biasa memeriksakan kandungan saya di RSU PKU Muhammadiyah Unit 1 yang bealamatkan di Jl. KHA. Dahlan No. 20 Yogyakrta Indonesia 55122. Oleh Dr. H. Ahmad Hidayat, Sp.OG, MKes. Beliau adalah sekaligus pemilik klinik Familia yang beralamatkan di Jl Godean, Km 11, Sidoluhur, Godean, Yogyakarta, DIY. Kemudian saya dan suami memutuskan pula untuk melakukan USG 4D di klinik familia. Awalnya saya mendaftar by phone, namun pihak pendaftaran klinik sempat ragu apakah USG 4D masih bisa dilakukan atau tidak mengingat UK sudah mencapai 34week, yang ditakutkan adalah kondisi bayi yang sudah mulai mebesar kemungkinan sudah sulit untuk dilakukan USG 4D, pihak klinik tidak menjanjikan USG 4D dapat dilakukan, tetapi mereka akan tetap berusaha untuk memantau bertambah lilitan tali pusar atau tidak. USG 4D  USG 4D di klinik familia dilakukan oleh Dr. Mitta Prana, Sp.OG, beliau adalah menantu dari Dr. H. Ahmad Hidayat, Sp.OG, MKes. Dengan UK 34week yang biasanya sulit untuk dilihat dengan USG 4D, alhamdulillah kali ini bayi dapat dilihat dengan jelas, bahkan Dr. Mitta Prana, Sp.OG sempat heran dengan bisa terlihat dengan jelasnya dan utuh bayi di dalam kandungan. Berikut adalah gambar hasil USG 4D 
Jenis kelamin dapat sangat jelas terlihat
Bentuk kaki dan jumlah jari kaki
Bentuk Telinga
Bentuk Wajah
Suatu keajaiban yang luar biasa, dengan tujuan awal untuk mengecek bertambah atau tidak jumlah lilitan tali pusar dileher, ternyata hasil yang didapt justru lilitan tali pusar dileher sudah menghilang atau dinyatakan tidak ada. Biaya USG 4D di klinik famila Rp 260.000,-, pada waktu itu kebetulan vitamin saya habis, sehingga saya meminta untuk diberikan vitamin, sehingga total pembayaran menjadi Rp 450.000,-.
USG 4D memang harus dilakukan minimal 1x selama masa kehamilan, tujuannya adalah untuk mengetahui secara lebih jelas kondisi bayi.
Inilah informasi yang bisa saya berikan mengenai biaya USG 4D dengan harga terjangkau di Yogyakarta. semoga bermanfaat.



12 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Boleh tahu nomor telepon klinik familia? Itu di rachmi diskon 360rb? Harga aslinya berapa?

    ReplyDelete
  3. Maaf bunda mau tanya, untuk pendaftaran di Klinik Familia bisa langsung datang ke Kliniknya atau harus telepon dlu ya? Terimakasih informasinya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung datang bunda, karena telepon tdk berpengaruh, tetap harus antri sesuai kedatangan

      Delete
    2. Jadwal USG di klinik familia hari ap ya bun ?udh 2x kesana sllu tutup

      Delete
    3. sepertinya setiap hari ada jadwal bun, kecuali hari libur. khusus untuk 4d booking dlu bun

      Delete
  4. Bunda... boleh minta nomor telpon Klinik Familia nggak ya bun...

    ReplyDelete
    Replies
    1. lupa tidak sya save bun, maaf.. cari saja di intrnet bun

      Delete
  5. Maaf mw tanya bun, lw yg 3d hrga USG ny brp ya skrg bun di klinik familia?

    ReplyDelete
  6. Mksh info nya ya Run...aku sempat ragu perlu enggak nya Usg 4D. Abis baca artikel ini, jd mantap harus cek jg.
    Semoga debay nya sehat jg di dlm...
    Thx ya...

    ReplyDelete
  7. Ass ,, diklinik familia yg 4d brp ya bun dan besok kyanknya mau kesana

    ReplyDelete
  8. Bunda fasilitas yang didapat jika usg di klinik tamilia apa aja ya ?? Terimakasih

    ReplyDelete